Bank J Trust (BCIC) Transfer Aset Ke Perusahaan Afiliasi

Mantan Bank Mutiara, sekarang PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) telah mengalihkan Rp487 miliar dari aset perusahaan ke perusahaan terafiliasi, PT JTrust Investments Indonesia (JTII).
Transfer hampir 49% dari ekuitas bank (Rp1 triliun) akan membantu Bank J Trust Indonesia mendorong rasio pinjaman bermasalah mereka di bawah 2% dari 6,35% yang tercatat pada Juni 2015.
Menurut siaran pers perusahaan, aset yang dialihkan meliputi rumah, pabrik, mesin, kapal, serta berbagai aset yang diambil alih dari restrukturisasi kredit bermasalah.
“Semua aset ini memiliki nilai ekonomi yang tinggi untuk dikelola lebih lanjut oleh JTII. Dengan demikian, transaksi ini menguntungkan kedua belah pihak,” kata Ahmad Fajar, Direktur bank.
Awal bulan ini (Oktober 15), Bank J Trust Indonesia meraih pinjaman senilai US $ 25 juta dari perusahaan induknya J Trust Co (Jepang) dalam upaya untuk masuk ke dalam Buku 2 kategori seperti yang didefinisikan oleh Bank Indonesia.
Label dari kategori perbankan Buku 2 akan mendukung daya pinjaman bank, serta telah membantu mendorong mereka ke dalam segmen keuangan perusahaan, komersial dan konsumer.
“Dengan penerbitan sub-utang, meningkatkan likuiditas kami dengan rasio kecukupan modal (CAR) diperkirakan 19%. Sehingga untuk mendukung dalam meningkatkan portofolio kredit perusahaan,” tambah Fajar.

Aksi ini dinilai sejumlah analis akan memberikan positif pada kinerja perusahaan.

(Visited 707 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com