BBTN Buat 4 Anak Usaha Baru

Rumor Saham, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), lembaga pembiayaan perumahan terbesar di Indonesia, akan mendirikan empat anak perusahaan baru untuk terjun ke asuransi jiwa, multifinance, manajemen aset dan layanan TI.

Yang akan dibentuk dalam tiga tahun ke depan, bank akan mengalokasikan sejumlah Rp500 miliar ($ 36.760.000) untuk penciptaan unit baru.

Perusahaan ini menjajaki joint venture untuk mendirikan bisnis diversifikasi.

CEO Bank Tabungan Negara  Maryono mengatakan, di sela-sela Investor Summit 2015, bank sedang melihat kerjasama dengan perusahaan yang kompeten di sektor ini.

Bank BTN akan mendirikan JV dengan perusahaan asuransi milik negara PT Jasindo tahun ini. Pada tahun 2016,  ingin mendirikan unit keuangan dan IT dengan asosiasi bank BUMN (Himbara). Target selanjutnya mendirikan unit manajemen aset pada tahun 2017 atau 2018.

Untuk membiayai pertumbuhan organik dan anorganik, BBTN berencana menerbitkan obligasi senilai Rp1,5 triliun pada tahun 2016.

Dia mengatakan, program 1 Juta Perumahan pemerintahan Presiden Joko Widodo adalah pendorong utama bagi pertumbuhan penyaluran kredit untuk entitas pembiayaan perumahan.

(Visited 142 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com