Berlina (BRNA) Alokasikan 43 Milyar Untuk Ekpansi

Pemegang Saham produsen wadah plastik, PT Berlina Tbk (BRNA) menyetujui rencana manajemen untuk private placement 10% saham perusahaan senilai sekitar Rp43 miliar akan digunakan untuk modal kerja dan mendukung lini produk baru.

Presiden Direktur BRNA, Lim Eng Khim mengatakan , “Alokasi belum selesai, tapi 10 sampai 12 pemegang saham yang ada akan menyerap saham baru, termasuk pemegang saham mayoritas kami.” Dana yang dihasilkan dari penempatan swasta, akan digunakan untuk modal kerja dan untuk mendukung dua kontrak baru saja diakuisisi, satu untuk produksi ember cat dan yang lainnya untuk produksi microwave kemasan makanan siap saji.

Khim menyatakan produksi ember cat akan dimulai pada kuartal ketiga 2016, meningkatkan total pendapatan perseroan diperkirakan 4% sampai 5%. Microwave produksi kemasan makanan siap akan dimulai pada kuartal pertama 2016, meningkatkan pendapatan 1% lebih tinggi. Kedua ember cat dan microwave kemasan makanan siap akan dijual kepada klien domestik. Khim mengatakan, “Untuk tahun ini (per September 2015) saya pikir kami telah menghabiskan kurang dari Rp60 miliar,” tidak termasuk mesin untuk ember cat dan kemasan makanan; yang akan ditambahkan dalam pernyataan kuartal keempat ini.

Pada saat yang sama, Khim mengatakan manajemen berencana untuk memperluas bisnis plastik tabung mereka serta memperluas di Cina untuk masa depan prospek mereka. “Kami tidak akan memiliki klien baru untuk sisa tahun ini tapi tahun depan kita ada,” tambahnya

(Visited 177 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com