Dapen Pertamina Borong Saham SUGI 700 Milyar

Dana Pensiun Pertamina membeli 8,1% saham perusahaan migas SUGI senilai Rp700 miliar. Melalui transaksi ini, perseroan diharapkan menjadi perusahaan yang terintegrasi dan dapat menjadi platform investasi pada perusahaan yang bergerak di sektor energi.

SUGI dinilai memiliki portofolio yang seimbang antara minyak dan gas bumi, sehingga akan mampu memberikan keuntungan secara jangka pendek dan menengah. Menurut manajemen, bisnis SUGI masih berada pada fase recovery, maka potensi keuntungan yang bisa diperoleh akan lebih besar, dibandingkan dengan perusahaan yang sudah masuk fase secondary.

Pada awal tahun 2016 Sugih Energy Tbk (SUGI) akan memulai produksi Blok Lemang dan dimulainya komersialisasi gas dari Blok Selat Panjang di akhir tahun 2015.

Perseroan akan menyiapkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) tahun 2016 sebesar USD30 juta. Saat ini perseroan memiliki blok-blok migas yang berisiko rendah, karena berada di cekungan hidrokarbon. Selain itu blok migas SUGI berada di wilayah-wilayah yang memiliki infrastruktur terpasang.

(Visited 5,414 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com