Indoferro akan IPO pada tahun 2016

Rumor Saham, PT Indoferro, perusahaan smelter nikel, akan melakukan penawaran saham perdana pada semester II 2016 untuk membiayai pembangunan pabrik stainless steel berkapasitas 1 juta ton senilai USD600 juta.

Program penghiliran dari memproduksi nickel pig iron menjadi stainless steel dilakukan untuk mensiasati penurunan harga komoditi dunia dalam beberapa tahun terakhir.
Menurut perseroan, proyek ini akan memperkuat bisnis perusahaan. Untuk mencapai pendirian pabrik stainless steel, perusahaan tengah membangun smelter nickel pig iron high grade tahap II dengan kapasitas 125.000 ton per tahun dengan nilai USD197 juta yang didanai 50% melalui kas internal dan 50% pinjaman perbankan dalam negeri.

Kepercayaan diri untuk IPO pada semester II 2016 atas pertimbangan perokonomian global telah membaik serta setiap tahun perusahaan terus mendapatkan keuntungan sejak berdiri pada tahun 2012. Dengan sisa lahan yang dimiliki, pendirian pabrik stainless steel akan berada di lokasi yang sama.

Selain memproduksi NPI, melalui smelter NPI tahap I perusahaan juga menjual listrik sebesar 10 MW kepada PT PLN. Listrik tersebut didapatkan dari proses pembakaran batu bara untuk dijadikan kokas yang notabene bahan baku pembuatan besi.

(Visited 679 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com