Kerjasama Baru Ramayana Dengan SPAR Belanda

Rumor, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) melakukan MOU dengan  ritel besar Belanda SPAR International BV untuk membuka 55 toko di seluruh Indonesia pada 2018.

Ramayana menargetkan untuk membuka setidaknya 15 “SPAR” makanan toko ritel di Indonesia, tahun ini, tambahnya.

Perjanjian kemitraan baru antara Ramayana dan SPAR ditandatangani pada bulan September 2014 dan merupakan pengembangan lebih lanjut dalam pertumbuhan SPAR di Asia.

SPAR adalah salah satu dari rantai makanan ritel terbesar di dunia, dengan lebih dari 12.000 toko di seluruh dunia, dan penjualan ritel global € 32.200.000.000 pada tahun 2013.

Pada tahun 2016, Ramayana berencana menyisihkan investasi hingga Rp 400 miliar ($ 29.410.000) untuk mengembangkan 25 SPAR toko di daerah Jakarta dan Jawa Timur serta department store baru.

Perusahaan  membuka toko SPAR di kota Makassar di Sulawesi Selatan, Padang di Sumatera Barat, Balikpapan dan Samarinda, Kalimantan Timur.

“Saat ini, kontribusi toko ritel makanan (SPAR) adalah 30 persen dari total penjualan kami. Pada tahun 2018, kontribusi pendapatan (dari kategori ini) bisa meningkat menjadi Rp4 triliun, “komisaris independen Ramayana Kon Boon Kim mengatakan kepada media.

Dia menambahkan Ramayana memiliki rencana ambisius untuk mengembangkan bisnis ritel makanan sebesar rebranding yang ada Robinson Department Store untuk spar, selain pembukaan situs supermaket segar, nasional.

Keputusan untuk bermitra dengan Ramayana di Indonesia menandai ekspansi yang signifikan lebih lanjut dari SPAR di Asia, setelah sukses pembentukan kembali baru-baru kehadirannya di India dan pertumbuhan yang kuat dari operasi yang ada di China di mana SPAR Internasional sekarang memiliki lebih dari 250 format besar toko dengan penjualan ritel lebih dari € 1,6 miliar.

Direktur Ramayana Suryanto mengatakan kelompok saat ini mengoperasikan 116 department store dan 13 toko SPAR. Tahun ini perusahaan menargetkan pendapatan mencapai Rp 8,1 triliun dan peningkatan lebih lanjut oleh 8 persen pada tahun 2016.

(Visited 619 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com