Kino Group Gelar Pra-Marketing IPO Saham

Rumor, PT Duta Lestari Sentratama (Kino Group), produsen barang konsumsi telah memulai pra-marketing penawaran umum perdana (initial public offering/ IPO) saham kepada investor publik di beberapa negara. Aksi ini bagian dari tahapan IPO saham perseroan senilai US$ 100-150 juta.

Bertindak sebagi penjamin pelaksana emisi IPO saham perseroan adalah Credit Suisse, Deutsche Bank, dan Indo Premiere Securities. Ketiga underwriter tersebut telah memulai pertemuan dengan investor publik pada 15 – 16 Oktober di Singapura.

“Dilanjutkan pertemuan dengan investor di Hong Kong pada 19 – 20 Oktober dan 21 – 22 Oktober di Jakarta,” ungkap seorang sumber yang mengetahui transaksi ini seperti dilansir Global Capital, akhir pekan lalu.

Selain itu perseroan akan mencoba menawarkan saham perseroan di London pada 23 Oktober.

Usai pra-marketing, perseroan segera melanjutkan ke tahap pembentukan harga (bookbuilding) pada awal pekan November tahun ini. “Kami sudah menyelesaikan pertemuan dengan beberapa investor dan banyak menyatakan ketertarikan,” jelasnya.

Ketertarikan investor didukung prospek bisnisnya yang bagus, karena memproduksi barang konsumer, seperti skin care, food and beverages, dan farmasi. Kino menguasai 18 merk dari 16 kategori produk. Kino juga memiliki diversifikasi usaha, operasi bisnis dan manajemen yang bekerja dengan baik.

Kino berniat menggunakan dana hasil IPO saham tersebut untuk membiayai ekspansi di salah satu lini usahanya, akuisisi perusahaan yang memiliki jenis usaha sama, dan meningkatkan modal kerja.

(Visited 620 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com