Menkeu Buka Perdagangan Nasdaq Dubai

Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro membuka perdagangan Bursa Nasdaq Dubai pada Minggu (13/9). Pembukaan perdagangan ini sekaligus menandai peresmian pencatatan (listing) Global Sukuk Indonesia di Bursa Dubai, yang telah dilakukan pada Bulan Mei tahun ini.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan N.E. Fatimah dalam keterangan resminya menyatakan, sukuk yang dicatatkan tersebut adalah empat seri global sukuk senilai 6 miliar dolar AS yang telah diterbitkan sejak tahun 2012 dalam Trust Certificate Issuance Program.

Pencatatan ini sendiri dilakukan menyusul keberhasilan penerbitan Global Sukuk Indonesia tahun 2015 dalam akad Wakalah dengan tenor 10 tahun, senilai 2 miliar dolar AS. “Penerbitan ini berhasil menyerap 41 persen dana dari investor syariah di Timur Tengah, dan merupakan penerbitan Global Sukuk dalam satu tranche (single tranche) terbesar di dunia,” jelasnya.

Sebagai pusat perdagangan sukuk dunia yang didukung oleh fasilitas infrastruktur modern dan akses langsung ke investor di kawasan Timur Tengah, pencatatan Global Sukuk Indonesia di Bursa Nasdaq Dubai ini diharapkan dapat memperluas basis investor sukuk negara di kawasan tersebut

(Visited 26 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com