MNC Land (KPIG) Gandeng Korea Ekspansi Lido

Rumor, PT MNC Land Tbk melalui entitas anak dengan Korea Land and Housing Corporation telah menandatangani kerjasama pengembangan pembangunan kawasan Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penandatangan kerjasamanya dilakukan pada 2 Oktober 2015.

Sebelumnya, kawasan atau komplek hiburan keluarga terintegrasi pada tahap pertama yang dilakukan adalah merenovasi lapangan golf yang sudah ada menjadi kelas bertaraf internasional, disertai fasilitas dan tempat hiburan keluarga terintegrasi.

Setelah itu, MNC Land akan membangun lapangan golf kedua, dilengkapi fasilitas seperti club house, hotel dan vila. Di kawasan tersebut juga akan ada theme park, yang nantinya menjadi ikon kawasan Lido.

Perusahaan properti milik pengusaha Hary Tanoesoedibjo membenamkan investasi dalam pengembangan megaproyek Lido Lake Resort & Golf di Sukabumi, mencapai US$ 2-3 miliar. Kawasan ini dikembangkan seluas 2.000 hektare (ha) dan membutuhkan waktu hingga 20-30 tahun.

MNC Land sebelumnya mengakuisisi Lido Resort yang dikelola oleh PT Lido Nirwana Parahyangan, unit usaha Grup Bakrie. Nilai akuisisi sebesar Rp 1,4 triliun dan dananya berasal dari hasil penawaran umum terbatas saham (rights issue) senilai Rp 1,95 triliun.

(Visited 700 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com