Pengelola Dana Terbesar Indonesia masuk kembali ke Bursa

BPJS Ketenagakerjaan, yang mengelola sekitar 193 trilyun rupiah ($ 13.800.000.000), akan memasuki pasar ekuitas bersama dengan investor BUMN institusi lainnya, Elvyn Masassya, Direktur presiden, mengatakan dalam sebuah pesan teks pada hari Minggu. Saham yang “relatif murah,” katanya, tanpa menyebut nama.

.
IHSG diperdagangkan pada level termurah di 20 bulan setelah terjun 5,4 persen pekan lalu. Indeks acuan memasuki pasar beruang pada hari Jumat setelah jatuh lebih dari 20 persen sejak April 7 puncak sebagai arus keluar modal dipercepat tengah melemahnya ekonomi, merosot harga komoditas dan prospek suku bunga AS yang lebih tinggi.

.
Tingkat spekulasi AS dan devaluasi kejutan China yuan memicu aksi jual di pasar yang menyebar ke negara-negara maju berkembang. Selain Indonesia, Taiwan dan Hong Kong memasuki bear market pekan lalu.

.
Investor asing menarik $ 185.400.000 dari saham Indonesia pada 20 Agustus, aliran harian terbesar sejak Desember ekonomi 24. Indonesia yang tumbuh di laju paling lambat dalam enam tahun. Presiden Joko Widodo berjuang untuk memenuhi rencana untuk merevitalisasi pertumbuhan.

.
Produk domestik bruto Indonesia tumbuh 4,67 persen pada kuartal kedua, terlemah sejak September 2009, sedangkan pendapatan perusahaan turun di 88 persen dari perusahaan yang dilacak oleh Bloomberg pada kuartal yang berakhir 30 Juni.

.
Sementara investor luar negeri telah menempatkan $ 1.350.000.000 saham negara dalam 12 bulan terakhir, paling  banyak setelah Thailand di antara pasar Asia dilacak oleh Bloomberg. Banjir uang tunai dari Indonesia belum berakhir, kata Alan Richardson,  manager di Samsung Asset Management Ltd

.
BPJS akan mengakumulasi saham dari “industri tertentu,” kata Masassya. Indeks Pertambangan Jakarta turun 32 persen sejak tanggal 7 April, menjadikannya penurunan terbesar di antara sembilan kelompok industri, karena harga komoditas anjlok.

(Visited 74 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com