Penjelasan Manajemen TAXI tentang Upaya Pembenahan Kinerja

Saham Taxi beberapa minggu ini mengalami tekanan penurunan harga. Oleh sebab itu kami menghubungi langsung  Merry Anggraini, .GM Corporate Secretary Express Group Berikut kutipan wawancara utuhnya.

” Penurunan harga saham saat ini memang lebih banyak disebabkan karena batalnya transaksi akuisisi perusahaan kami oleh pihak Saratoga, dimana berdasarkan informasi yang kami dapatkan melalui surat yang dikirimkan baik oleh pihak Saratoga maupun Rajawali, hal ini disebabkan karena kondisi market yang memang kurang kondusif saat ini.

Terkait dengan kegiatan operasional Perusahaan, harus kami akui bahwa Perusahaan memang terkena dampak dari kelesuan ekonomi saat ini, dimana penurunan daya beli masyarakat mengakibatkan turunnya demand atas taksi regular. Dampak juga dirasakan karena adanya perusahaan apps yang saat ini menjalankan layanan transportasi umum secara ilegal dimana peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah terkait dengan sistem pelaksanaan layanan transportasi umum sama sekali tidak diindahkan oleh mereka.

Menanggapi hal terkait, saat ini perusahaan sedang melakukan re-assessment terhadap setiap lini bisnis yang kami miliki, untuk mengoptimalisasi efisiensi dan efektivitas operasional Perusahaan. Perusahaan juga sedang melakukan pembahasan internal untuk memikirkan strategi apa yang harus kami lakukan terkait dengan IT system untuk dapat menghadapi kondisi yang terjadi saat ini, sambil senantiasa melakukan perbaikan kualitas layanan dan penampilan dari seluruh armada kami. ”

Catatan : dari wawancara ini kami mendapatkan kesan bahwa pihak manajemen aware akan perkembangan yang dihadapi. Dengan basis armada kuat, harga bersaing, bisa jadi pendapatan mereka membaik di masa depan. Brand Taxi Express cukup kuat di konsumen, bisnis riil yang dijalankan dapat menjadi pertimbangan Investor untuk kembali mengoleksi saham ini. Karena kisaran harga saat ini, harga saham taxi terbilang murah dan kurang mencerminkan kondisi riil perusahaan. (disclamer  on).

(Visited 2,924 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com