PTBA BUYBACK 101,33 Juta Saham

Emiten BUMN PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk. merealisasikan pembelian kembali 101,33 juta saham atau buyback dengan nilai maksimum Rp650 miliar.

Joko Pramono, Sekretaris Perusahaan PTBA, mengumumkan rencana buyback dalam prospektus ringkas yang dirilis perseroan di PT Bursa Efek Indonesia, Selasa (1/9/2015).

Dia menjelaskan, kondisi perekonomian nasional saat ini mengalami perlambatan yang ditandai dengan penurunan Indeks harga saham gabungan dan nilai tukar rupiah dibandingkan dengan awal tahun.

Hal itu terjadi akibat faktor gejolak ekonomi global serta kebijakan moneter yang ketat dan juga sentimen terhadap currenct account deficit (CAD) yang negatif di awal tahun. Sehingga, menyebabkan harga saham perseroan turut mengalami tekanan.

“Hal ini makin diperparah dengan pelemahan harga batu bara yang mengalami penurunan 18% dibanding awal tahun,” tulisnya.

Pada saat yang sama, harga saham PTBA pada penutupan perdagangan 28 Agustus 2015 mencapai Rp5.950 per lembar dibandingkan dengan awal tahun Rp12.375 per lembar. Penurunan 51,92% itu dinilai tidak mencerminkan kinerja perseroan.

(Visited 69 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com