Ringkasan berita mingguan

Ringkasan berita mingguan:

1.Jumat kemarin IHSG masih melanjutkan kenaikan cukup besar yaitu 2.18% dengan asing net buy sebesar 1/4 trilyuns, dan Rupiah menguat hingga level dibawah 13.400.

2.Sampai level berapakah Rupiah akan menguat terhadap USD, ini akan diikuti juga oleh IHSG, sepanjang Rupiah masih menguat, maka IHSG masih akan naik.

3.Namun tentu saja penguatan Rupiah akan ada batasnya, dengan demikian juga IHSG akan mengikuti, ketika Rupiah sudah tidak perkasa lagi, maka IHSG juga akan turun kembali juga, hanya jika Rupiah tidak kembali kedekat 14.900, maka IHSG juga tidak akan sedalam kemarin hingga level 4111.

4.Kemarin banyak kejutan dengan saham Bakrie group, tertutama saham BUMI hingga mentok AR kanan, demikian juga saham ENRG dan BRMS. sedangkan saham Bakrie group yang lain masih melempem, seperti saham DEWA, ELTY, UNSP, dll.
Saham BUMI disebabkan adanya berita bahwa BUMI akan merstrurisasi hutang, sedangkan berita ENRG: Menteri РKonsultan untuk menyelesaikan review Blok Masela dalam dua bulan.  (PETROMINDO).

5.Jumat kemarin banyak saham yang break out box, yaitu saham BBRI, BBTN, BRMS, BUMI, DGIK, EXCL, INDF, JSMR, KAEF, KREN, MAIN. MDLN, PGAS, PNLF, TARA, TBIG, TOTL, TSPC, UNTR,

6.Saham ADHI-R kemarin naik spektakuler, setiap kenaikan 10 perak disaham Induk, akan berpengaruh naik 10 perak juga kepada harga rightnya, sehingga ketika kemarin saham ADHI naik Rp. 120,- (5.94%), maka saham ADHI-R naik juga dari 400an hingga mendekati 600, sungguh luar biasa sekali, sehingga para Trader yang hari kamis memburu ADHI-R akan menikmati keuntungan diatas 30%., apakah hari ini ADHRI-R masih akan naik? sebaiknya hati-hati saja, karena hari esok adalah hari terakhir penebusan right, sehingga kemungkinan spekulan yang bermain ADHI-R, hari ini atau besok akan menjualnya, namun tentu saja semua itu masih tergantung dari harga induknya.

7.Saham property juga sangat terpengaruh oleh nilai rukar Rupiah terhadap USD, semakin Rupiah menguat, maka saham Property juga akan ikut menguat, karena banyak pengembang yang diuntungkan dengan penguatan Rupiah.

8.Beberapa saham Property juga diuntungkan oleh Kebijakan Paket Ekonomi Jilid 3, yaitu khususnya property yang menyediakan lahan-lahan buat Industry.

9.Hari ini watch list  saham BUMI, ENRG, BRMS, ADHRI-R, KREN, PGAS, BBRI, BBNI, LPCK, ICBP, ASRI, CPIN, MAIN, JPFA, dll.

10.Sekali lagi sepanjang Rupiah menguat terhadap USD, maka IHSG akan juga mengikuti menguat, tetapi pertanyaannya dilevel berapakah Rupiah mulai mengendur? Sejumlah analis memprediksi Rupiah akan mentok di level Rp. 13.000,-

(Visited 218 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com