Suspen 3 Broker Kasus SIAP Dicabut

Hari ini 12 November 2015, suspensi atas 3 broker yang terkait transaksi saham SIAP sudah dicabut. Sejumlah nasabah melaporkan proses transaksi trading mereka sudah normal. Hal ini disambut gembira oleh nasabah, karena mereka tidak terkait langsung dengan saham SIAP. 3 broker saham kasus SIAP yang terkena suspen kemarin  adalah PT Danareksa Sekuritas, PT Reliance Securities, dan PT Millenium Danatama Sekuritas.

“Dengan ini kami informasikan bahwa terhitung mulai Sesi I Perdagangan tanggal 12 November 2015, PT Danareksa Sekuritas (OD), PT Reliance Securities Tbk. (LS), dan PT Millenium Danatama Sekuritas (SM) telah diperkenankan kembali melakukan aktivitas perdagangan di Bursa,” tulis BEI dalam keterangan resminya hari ini.

Sebelumnya sejumlah pihak menyayangkan aksi suspen oleh BEI ini. Termasuk manajemen PT Reliance Indonesia Tbk . Mereka menilai keputusan suspensi terhadap kegiatan perdagangan efek perseroan terburu-buru dan alasan yang digunakan  terkesan subyektif. BEI (Bursa Efek Indonesia) baru saja mengirimkan tim pemeriksa atas kasus terkait pada hari Selasa kemarin dan dijadwalkan akan tuntas pada pekan depan.

Manajemen meyakini telah melaksanakan aktivitas perdagangan efek sesuai dengan regulasi yang ada dan aktivitas perdagangan yang berlangsung sudah sesuai prosedur yang berlaku, baik manajemen risiko maupun prinsip Know Your Customer (KYC). Sesuai dengan prosedur dan regulasi yang berlaku, manajemen memiliki bukti-bukti terkait.

Manajemen RELI sudah menghadap dan bertemu dengan direksi BEI untuk mendapatkan klarifikasi mengenai suspensi tersebut . Pertemuan telah berlangsung konstruktif dimana baik pihak BEI maupun pihak RELI telah saling memahami penjelasan setiap pihak.

(Visited 1,643 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com