Wijaya Karya group menang tender PLTA Rp3,42 triliun

Wijaya Karya Tbk (WIKA) berhasil memenangi tender proyek pembangunan PLTA milik PLN senilai Rp3,42 triliun. Perseroan menggandeng Daelim Industrial dari Korea Selatan dan Astaldi dari Italia. PLTA berkapasitas 4X260 MW tersebut berlokasi di Cisokan, Jawa Barat.

WIKA memiliki 30% saham pada perusahaan patungan. Adapun proyek tersebut akan dibagi dua tahap pengerjaan. Pertama, Paket 1 Lot 1A – Upper & Lower Dams senilai Rp1,46 triliun dengan jangka waktu pengerjaan 50 bulan.

Kedua, Paket 1 Lot 1B – Waterways, Powerhouse, Switchyard & Building Works senilai Rp 1,96 triliun dengan jangka waktu pengerjaan 45 bulan.

Selain itu anak perusahaan nya WIKA BETON (WTON) tercatat juga mendapat proyek pengerjaaan bantalan rel beton plus fasiltas pendukungnya seperti tunel untuk proyek kereta api sedang Jakarta Bandung. Untuk kebutuhan proyek ini dikabarkan WTON akan bekerja sama dengan perusahaan beton pra cetak di Cina. Beberapa proyek besar lain juga tengah dikerjakan seperti pembangunan rumah susun TNI sebanyak 10 blok, pengerjaan proyek bantalan rel beton untuk Australia. Emiten ini pada tahun ini tercatat gencar memperoleh proyek besar MRT, LRT dan BRT di Sumarecon. Proyek besar milik pemerintah DKI, Giant Sea Wall, juga masuk dalam satu proyek besar yang tengah di garap. Sejumlah analisis TP untuk WTON pada akhir tahun akan berada di 1600.

 

(Visited 503 times, 1 visits today)

redaksi

www.beritasaham24.com